July 10, 2008

Pasar Seni Sukawati

Filed under: Objek Wisata — Tags: , , — sahuta @ 2:01 am

Pasar Seni Sukawati merupakan sebuah pasar yang sangat terkenal di Bali karena menjual pakaian-pakaian dan barang-barang seni dengan harga miring. Pasar ini terletak di Kabupaten Gianyar, tepatnya Desa Sukawati kira-kira 30 Kilometer ke arah timur dari Kota Denpasar. Di pasar ini ratusan pedagang berkumpul berjejer menjajakan pakaian, sandal, tas, lukisan, dan barang-barang seni lainya dengan motif-motif unik, dan tentunya khas bali.

Berbelanja di pasar ini wajib menawar. Biasanya para pedagang akan membuka harga tinggi. Anda jangan ragu sebagai permulaan sebaiknya mulai dengan sepertiga harga. Bila pedagang tidak mau, naikan penawaran harga anda sedikit demi sedikit hingga penawaran anda mentok. Kalo gak di kasi ya pergi aja cari yang laen. Paling juga ntar anda dipanggil lagi. Kalo anda tidak dipanggil, berarti penawaran anda tidak masuk ke dalam perhitungan modal beli mereka. Kalau masuk dan mereka dapat profit walaupun Cuma Rp.1000, anda pasti dipanggil lagi. Tapi satu lagi yang harus diperhatikan yaitu kualitas barang. Kalo perlu anda coba langsung di sana.

2 Comments »

  1. Pasar seni Sukawati lengkap bgt souvenirnya qta bisa dpt harga yg murah bgt kalo pinter nawar.. truz pdagangnya jg ramah2 asli jd pgn blanja truz asal ada duitnya

    Comment by Vera — October 10, 2008 @ 11:16 am

  2. ya memang betul kl k psr sukawati kita wajib menawar supaya mendpat harga yg murah

    Comment by sasa — April 9, 2009 @ 4:51 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: