July 10, 2008

Garuda Wisnu Kencana

Filed under: Objek Wisata — Tags: , , , — sahuta @ 2:23 am

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana ( Garuda Wisnu Kencana Cultural Park) yang sering disingkat GWK, adalah sebuah taman wisata yang terletak di sebelah selatan Pulau Bali. Tepatnya di Bukit Ungasan – Jimbaran, Bali. Jaraknya kira-kira 40 Km sebelah selatan kota Denpasar. Diareal ini didirikan sebuah Patung Dewa Wisnu menunggangi Burung Garuda berukuran raksasa dengan tinggi 12 meter yang dikenal dengan nama Patung Garuda Wisnu Kencana. Patung ini merupakan karya pematung terkenal Bali I Nyoman Nuartha. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.

Patung ini diproyeksikan untuk mengikat tata ruang dengan jarak pandang sampai dengan 20 kilometer ssehingga terlihat dari Kuta , Sanur, Nusa Dua hingga Tanah Lot. Patung ini terbuat dari campuran tembaga dan baja seberat 4000 ton, dengan tinggi 75 meter dan lebar 60 meter.

2 Comments »

  1. gwk bgzzt bgt . . . .
    g’ rugi koq b’kunjung ke sini n’ I LOVE ALL BALIII

    Comment by me n' my self — September 14, 2008 @ 4:57 am

  2. GWK asli bgz2 bgt.. pokoknya arsiteknya unik dan menarik, kalo qta ksana pzti terkaum2, tp nyesel kesananya cuma bentar.wktu ksana sekalian buka puasa di sebuah restoran dan harganya pun terjangkau. abiz buka ada hiburan tari kecak dan drama tentang rama dan shinta.. duh pokoknya pgn ksana lagi..

    Comment by Vera — October 10, 2008 @ 10:31 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment

Blog at WordPress.com.